Efod Phalen Samosir, ST. Merupakan salah satu dari founder Zingga Nusantara. Saat ini Efod masih sibuk dengan pekerjaan nya sebagai Marketing Relation Manager di salah satu perusahaan pembiayaan yang merupakan anak perusahaan dari Astra.

Memiliki background sebagai sarjana teknik industri, Ia berbelok sembilan puluh derajat menjadi seorang marketing leader. Jiwa nya yang sangat tinggi dan keahliannya dalam bernegosiasi membuat dirinya dipilih menjadi pimpinan di perusahaan tersebut.

Kemampuan public speaking yang bagus, berbekal pengalaman sewaktu kecil menjadi ketua kelas, ketua osis, bahkan ketua senat di Universitas Bunda Mulia, membuat Ia percaya diri untuk mengembangkan kemampuan yang Ia miliki, untuk turut membangun Zingga Nusantara menjadi salah satu portal konsultasi di Indonesia.

Efod Phalen Samosir merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan berdomisili di Kota Bekasi, jawa Barat. Efod juga menekuni berbagai macam bidang. Salah satunya yaitu musik.

Efod menjadi lead vocal di salah satu band yang mebawakan genre ‘pop’ yaitu Rainbow Band. Memiliki bakat menyanyi, bahkan juga bermain musik, tetapi tetap rendah hati dan tetap melakukan apa yang Ia impikan menjadi seseorang yang berguna bagi keluarga.